BADAN LITBANG SDM KOMINFO MENGGELAR SERTIFIKASI BIDANG KOMUNIKASI DI GARUT

Pendampingan 29 -08- 2017

Garut. Anggota Komisi I DPR RI, Supiadin Aries Saputra, ketika membuka kegiatan sertifikasi SKKNI Bidang Komunikasi sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Kementerian Kominfo melalui Badan Litbang SDM dalam rangka meningkatkan kualitas SDM bidang komunikasi, sehingga diharapkan para peserta yang terdiri dari angkatan kerja muda ini bisa mendapatkan sertifikat kompetensi untuk menghadapi daya saing regional maupun global.

Kepala Badan Litbang SDM Kominfo dalam sambutan pengarahan yang diwakili Kepala Pusbang Literasi dan Profesi SDM Komunikasi, Prof. Dr. Gati Gayatri, mengharapkan agar para peserta Uji Kompetensi menggunakan sebaik- baiknya kesempatan yang sangat berharga ini dalam upaya pemerintah memperkuat daya saing SDM bidang komunikasi sejalan dengan prioritas pembangunan nasional untuk perluasan penciptaan lapangan kerja serta peningkatan keterampilan tenaga kerja. Selanjutnya Gati Gayatri menyatakan upaya itu dilaksanakan dengan penyelenggaraan kegiatan sertifikasi kompetensi bidang komunikasi bagi Sertifikasi Angkatan Kerja Muda yang merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mempercepat pengembangan SDM berbasis Standar Kompentensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Turut memberikan sambutan mewakili Pemerintah Daerah disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Drs. H. Nurdin Yana. MH, yang pada dasarnya sangat berterima kasih kepada Kementerian Kominfo karena daerahnya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan sertifikasi SKKNI bidang komunikasi bagi tiga wilayah kabupaten kota di Jawa Barat.

Sebelumnya disampaikan laporan panitia oleh Kepala Bidang Literasi Komunikasi, Ricky H. Paat, bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 28 – 31 Agustus 2017 bertempat di Fave Hotel Garut diikuti 76 peserta lulusan SMK, Diploma 3 hingga S 1 jurusan Komunikasi dari Kabupaten Garut, KabupatenTasikmalaya dan Kota Tasikmalaya kerjasama dengan Komisi I DPR RI, Dinas Komunikasi dan Informatika serta pihak penguji dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) TIK Surabaya.