BADAN LITBANG SDM KOMINFO MENGGELAR SERTIFIKASI BIDANG KOMUNIKASI DI PATI

Pendampingan 13 -09- 2017

Anggota Komisi I DPR RI, Dr. Evita Nursanty, M.Sc, sangat mengharapkan agar generasi muda benar-benar mempersiapkan diri dalam menghadapi era persaingan khususnya di Masyarakat Ekonomi Asean yang kini sudah kita jalani dengan membekali diri selengkap mungkin ilmu pengetahuan, di antaranya memiliki sertifikat sebagai bukti kompetensi kita. Karena angkatan kerja muda yang sudah siap adalah mereka yang sudah matang dan mengisi waktu seefisien mungkin dengan hal-hal yang berguna.

Demikian  Dr. Evita Nursanty M.Sc dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Sertifikasi Kompetensi Berbasis SKKNI Bidang Komunikasi Bagi Angkatan Kerja Muda di Hotel Safin Pati tanggal 12 September 2017. Selanjutnya Evita sangat mengapresiasi usaha Kemkominfo meningkatkan kualitas SDM bidang komunikasi melalui kegiatan ini, sehingga diharapkan program tersebut dapat berlanjut pada tahun anggaran berikutnya.

Sebelumnya Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo yang diwakili Kepala Pusbang Litprof SDM Komunikasi, Prof. Dr. Gati Gayatri MA, dalam sambutannya mengarahkan kepada para peserta yang masih dalam kategori angkatan kerja muda dan belum bekerja agar focus mengikuti sertifikasi yang difasilitasi oleh pemerintah ini, supaya bisa memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi bukan hanya sebagai referensi untuk memperoleh lapangan pekerjaan, tetapi juga untuk mengukur sejauhmana kompetensi yang kita miliki.

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, dalam sambutannya menyatakan gembira dilaksanakan kegiatan sertifikasii di Kabupaten Pati, sehingga para generasi muda di daerahnya dapat mengikuti kesempatan yang langka dimana Kementerian Komunikasi dan Informatika secara langsung memboyong Lembaga Sertifikasi Profesi TIK dari Surabaya untuk melaksanakan uji kompetensi di kota Pati.

Sebelumnya disampaikan laporan panitia oleh Kepala Bidang Literasi Komunikasi, Ricky H. Paat, bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 12 – 15 September 2017 bertempat di Hotel Safin diikuti 76 peserta lulusan SMK, Diploma 3 hingga S 1 jurusan Komunikasi dari Provinsi Jawa Tengah khususnya Kabupaten Pati, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Grobogan kerjasama dengan Komisi I DPR RI serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati.